Si jago merah melahap Pabrik PT San Weei

PT San Weei Tangerang Terbakar
PT San Weei Tangerang



INPO-IN.BLOGSPOT.COM - PT San Weei Tangerang. Kawasan industri Jatake, Jatiuwung Tangerang, Jumat (23/3/2018), diheboohkan
dengan kebakaran pada pabrik furnitur milik PT San Weei, penyebab dari kebakaran tersebut diduga karena adanya listrik yang korslet.

Matahari yang begitu mnyengat dan berangin serta banyaknya material kayu membuat api dengan cepat melahap ruangan-rungan pada pabrik tersebut. Pemerintah Kabupaten Tangerang mengerahkan 19 mobil pemadam kebakaran untuk menghentikan si jago merah.

Berdasarkan keterangan empat saksi di lokasi kebakaran, Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro mengatakan, kebakaran hebat tersebut dipicu hubungan arus pendek listrik di ruang produksi. Ketika itu, pekerja tengah merekatkan bagian kursi rotan dengan menggunakan alat lem listrik.

“Saat proses pemberian lem ke bahan furnitur menimbulkan percikan api dan langsung membesar,” lanjutnya.

Si jago merah dengan cepat melahap isi ruangan yang terdapat banyak bahan-bahan mudah terbakar. Api merembet ke ruangan gudang hingga habis tak tersisa.

Lebih kurang 300 orang karyawan berhasil menyelamatkan diri sebelum api melahap seluruh ruangan pabrik. Petugas berupaya keras menjangkau sumber api karena bangunan pabrik yang besar sehingga membuat petugas kesulitan.

Bersyukur si jago merah tidak melahap korban jiwa, semua karyawan sudah dievakuasi.

"untuk meluluhkan api, kesulitannya tadi mencari sumber air," ujar Eliantoro.
Share:

No comments:

Post a Comment

Translate

Kecelakaan

Kecelakaan
Pabrik PT San Weei Terbakar

Kecelakaan di tanjakan Desa Tarahan Lampung Selatan

Kecelakaan Peawat saat berlatih di Bandara Tunggul Wulung

Kecelakaan Di Tanjakan Emen