Kecelakaan Peawat saat berlatih di Bandara Tunggul Wulung



INPO-IN.BLOGSPOT.COM - Cilacap, Jawa Tengah. Pilot Kolonel M.J. Hanafie menjadi korban tewas saat menerbangkan pesawat PK-RTZ untuk berlatih aerobatik dalam rangka wisuda siswa Ganesha Flight Academy yang akan di selenggarakan pada hari sabtu(24/3).
Pesawat tersebut tidak dapat cepat naik karena terbang terlalu rendah hingga akhirnya hilang kendali dan menabrak pesawat yang sedang parkir di apron dan hanggar milik perkasa Flight School di bandara Tunggul Wulung.
Kepala Kepolisian Resor Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Djoko Julianto mengaku belum bisa memberi keterangan terkait kecelakaan pesawat PK-RTZ tersebut.
"Mohon maaf, kebetulan saya baru akan menuju ke lokasi," katanya.
Dari perkataan Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Kelas III Tunggul Wulung Cilacap Denny Ariyanto saat dihubungi, "benar ada kecelakaan pesawat. Dia sedang terbang aerobatik, kemudian hilang kendali, dan menghantam ke hanggar".
"Mohon maaf, kami tidak bisa menjelaskan lebih lanjut karena bukan domain kami. Sekarang sudah domain KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi)," lanjutnya.
Akibat kecelakaan tersebut, pilot Hanafie meninggal dunia dan jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Cilacap dan penyebab terjadinya kecelakaan masih diselidiki oleh KNKT.
Share:

No comments:

Post a Comment

Translate

Kecelakaan

Kecelakaan
Pabrik PT San Weei Terbakar

Kecelakaan di tanjakan Desa Tarahan Lampung Selatan

Kecelakaan Peawat saat berlatih di Bandara Tunggul Wulung

Kecelakaan Di Tanjakan Emen