Ada efek baik di balik angkat beban berat

Angkat Berat
Angkat Berat


INPO-IN.BLOGSPOT.COM - Tangerang 15 Maret 2018. "Menurut saya, angkat beban berat bukan cuma cape yang didapat melainkan


ada manfaat baik untuk tubuh kita, dan yang paling menonjol adalah kita bisa menjadi lebih percaya diri walu tampang pas-pasan." kata pemuda yang tidak ingin di sbeut namanya saat di wawancarai.


Perkataan tersebut serupa dengan pendapat dari para peng-hobi olahraga GYM saat kami wawancari di salah satu tempat GYM.

Sepertinya olahraga tersebut memang tidak ada habisnya, sejauh ini para peneliti mengungkap bahwa olahraga dapat mencegah penyakit, meningkatkan mood, menjaga berat badan, dan mengontrol agar bekerja dengan baik. Namun olahraga angkat beban bisa memberikan manfaat lainya.

Mantan atllet Olimpiade, Samantha Clayton mengatakan tubuh yang kuat dan otot yang kencang menjadi indikator baru dalam berpenampilan bagi setiap perempuan dan pria.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Georgia Tech mengungkap bahwa olahraga angkat beban bisa meningkatkan kemampuan seseorang untuk mengingat. Tak hanya itu, olahraga angkat beban juga bisa membantu mengatasi stres yang akut sekaligus meredakan tekanan secara fisik maupun psikis.

Dalam penelitian yang dilakukan pada dua kelompok menunjukkan bahwa melakukan angkat beban setidaknya 20 menit setiap hari bisa membantu meningkatkan kemampuan mengingat dan meredakan stres, seperti dilansir oleh Daily Health Post (08/11).


Share:

No comments:

Post a Comment

Translate

Kecelakaan

Kecelakaan
Pabrik PT San Weei Terbakar

Kecelakaan di tanjakan Desa Tarahan Lampung Selatan

Kecelakaan Peawat saat berlatih di Bandara Tunggul Wulung

Kecelakaan Di Tanjakan Emen